Uncategorized

FESTIVAL BUNDA GENERASI MAJU

Waktu kehamilan Tahbert, yang selalu aku pikirkan adalah bagaimana caranya aku bisa melahirkan dengan nyaman dan anak yang lahir sehat, tumbuh dengan optimal sesuai dengan tumbuh kembangnya. Kemudian aku melakukan stimulasi kepada Tahbert secara intens, karena yang aku tahu, 1000 hari pertama kehidupan sangat berpengahruh terhadap masa depan anak. Tapi ternyata aku telah membuang hampir 270 hari kehidupan pertama Tahbert karena aku tidak menghitung masa kehamilan. Yup ternyata oh ternyata, Masa Kehamilan merupakan periode awal dari 1000 hari pertama si Kecil yang penting untuk kualitas masa depannya. Jadi dihitung semenjak kehamilan ya bulan semenjak lahir 😅.

Untuk mendukung hal tersebut, SGM Bunda menghadirkan Festival Bunda Generasi Maju dengan serangkaian aktivitas, yaitu edukasi nutrisi, prenatal couple yoga, cooking demo aneka kuliner lezat dan bernutrisi, konsultasi dan USG, serta aktifitas relaksasi seperti totok wajah dan massage. Nah aku dateng nih ke acara ini sambil mengumpulkan bekal untuk anak selanjutnya 😁

Pada festival ini, acara pertama adalah talkshow yang disampaikan oleh dr. Andri Hondir Sp. OG. Faktanya, 1 dari 2 ibu hamil di Indonesia mengalami kekurangan gizi dan anemia. Miris yah. Padahal bukanya kalau di Indonesia,ibu hamil pasti disodorin sayuran hijau yang konon katanya juga baik untuk mencegah anemia pada ibu hamil? Wah, sayang sekali ya jika ini dibiarkan saja. Padahal ada banyak sekali dampak yang akan terjadi jika seorang ibu hamil kekurangan energi loh. Berat badan bayi lahir rendah, anemia, keguguran,dan salah satunya adalah gangguan tumbuh kembang. Karena asupan yang diterima bayi pun tidak maksimal sehingga tidak dapat mendukung perkembangan sel dalam tubuhnya,salah satunya sel otak. dr. Andri Hondir Sp. OG Juga menjrlaskan porsi makan yang seharusnya diasup olrh ibu hamil. Tapi kalau hamil makannya kadang moody kadang malah rakus dok. Gimana dong? Nah itu sebabnya menurut dr. Andri Hondir Sp. OG ibu hamil perlu mengkomengkonsumsi susu hamil seperti SGM bunda.
Selain mengkonsumsi susu khusus ibu hamil, dr. Andri Hondir Sp. OG juga memberikan beberapa tips seputar kehamilan. Wah seru deh pokoknya mendengarkan talkshow ini.

Setelah talkshow oleh dr Andri, juga ada Riszha Gandjar – Marketing Manager SGM Bunda Yang menjelaskan tentang kandungan dari SGM Bunda. Ternyata, SGM Bunda memiliki Complinutri dengan Tinggi zat besi, tinggi asam folat, tinggi kalsium dan Vitamin D serta mengandung minyak ikan sangat baik untuk mendukung kesehatan Bunda dan perkembangan optimal janin. Demi mencapai nutrisi lengkap bagi Bunda dan calon anak generasi maju. Mba Riszha juga menjelaskan, saat ini SGM Bunda melalui kampanye #LangkahAwalDukungGenerasiMaju, menghadirkan edukasi seputar masa kehamilan dan menyusui secara offline dan online melalui platform social media yaitu Facebook SGM Bunda dan Instagram @sgmbunda yang berisi : edukasi dan tips
tentang kehamilan, live chat dengan dokter kandungan dan ahli nutrisi, serta berbagai
aktifitas menarik lainnya.

Selain talkshow,juga ada banyak sekali aktivitas seru lainnya. Aku mencoba pijat relaksasi dan makanan sehat serta susu SGM Bunda rasa coklat yang disediakan FREE FLOW!! Jangan lupa juga,untuk ibu hamil ada area cek kesehatan dan USG gratis lohh.

Alhamdulillah yah dapet ilmu sudah, kenyang sudah, nah lanjut deh ke prenatal yoga yang dipandu oleh Chandra Dwi Fitriani dan Ika Fitriyanti Sholeha.

Yoga kali ini bukan yoga biasa. Tapi couple prenatal yoga. Yup,karena buah hati kita adalah tanggungjawab bersama, maka Ayah juga harus turut serta mendukung kesehatan ibu hamil dan si buah hati dong. Kenapa sih prenatal yoga ini penting?karena ini untuk postur tubuh sang ibu yang menopang berat janin agar bisa optimal,serta dapat mengoptimlkan posisi janin agar mempermudah persalinan loh.

Kemudian juga ada demo msak dan kecantikan. Lengkap banget kan!! Nyesel deh kalau sampai kemarin kmu kelewatan acara ini.

Nah agar kamu bisa mendapatlan informasi yang bermanfaat sebagai bekal orang tua yang melahirkan generasi maju, join aja di Klub Bunda SGM dengan mendaftarkan diri di https://www.generasimaju.co.id/klubbundasgm/
Facebook : https://www.facebook.com/sgmbunda/
Instagram : https://www.instagram.com/sgmbunda/

Jangan lupa,tunggu Festival Bunda Generasi Maju di kotamu ya!

20 thoughts on “FESTIVAL BUNDA GENERASI MAJU

  1. seru banget acaranya, beberapa waktu lalu di Surabaya juga diadain, dan saya juga ikutan.
    Rameeee.. para bumil paling senang dengan semua fasilitas yang bisa dinikmati, apalagi kreasi dari susu SGM bundanya 🙂

  2. Ku batu tahu manfaat prenatal yoga, untuk postur tubuh sang ibu yang menopang berat janin agar bisa optimal, serta dapat mengoptimlkan posisi janin agar mempermudah persalinan.
    Beneran komplit acara Festival Bunda Generasi Maju ini ya mbak
    Seneng pasti bisa ikutan acaranya:)

  3. prenatal yoga emang mantul banget untuk mempermudah persalinan mba. aku selalu mupeng sama acaranya SGM ini euy padahal aku belum nikah hihi

  4. Ternyata 1000 hari pertama anak itu dimulai dari masa kehamilan ya, Mbak. Jadi bukan setelah bayi lahir. Info seperti ini yang harus terus dishare. Jadi persiapan masa depan anak sudah bisa dilaksanakan sejak sejak masa kehamilan ya, Mbak. Dan acara SGM ini sangat bagus sekali. Sangat perlu diadakan di seluruh kota di Indonesia
    Indobesiakehamilan. acarini

  5. Festival festival seperti ini yang harus dibanyakan di Indonesia. Karena jadi gerbang pengetahuan yang luas untuk orangtua maupun calon orangtua.

  6. SGM bener beber allout mendukung 1000 hari pertama anak.Yup dengan minum SGM bunda supply gizi sudah dilakukan selama dalam kabdunhan

  7. Waduh, aku salah persepsi selama ini ya, ternyata masa Kehamilan merupakan periode awal dari 1000 hari pertama si Kecil yang penting untuk kualitas masa depannya bukan bulan semenjak lahir. Terimakasih mbak sudah tercerahkan 😂

  8. Baru tau nih, SGM punya produk khusus untuk Bumil, emang betul sih, nutrisi untuk bunda juga perlu agar tetap sehat dan juga perkembangan janin dalam kandungan

  9. Nama anaknya unik mbak, “Tahbert” artinya apa?
    Event kyk gini pasti deh manjain bumil banget yaaa, zamanku kyknya blm ada event kyk gini, dimana ibu hamil bisa dapat banyak info seputar kehamilan dan kesehatan lainnya yak

  10. Wah … Acaranya seru banget. Pasti rame sangat yang hadir, ya. Lengkap gitu lho, mulai dari talkshow sampai massage. Ibu hamil atau yang tengah program kehamilan kudu banget nih hadir di sini. Informasi yang disampaikan penting banget untuk diketahui. Dulu aku hamil tanpa bekal macam begini, nih. Salut buat SGM.

  11. Lebih bagus laginkegiatan ini diadakan khusus untuk para suami biar kami lakilaki sadar betapa oentingnya 1000 hari oertama itu. Sehingga kami bisa siap siaga mendukung istri. Yes

  12. Saya juga datang mbak, event yang bagus untuk ibu hamil, sgm memang selalu memanjakan konsumennya dengan event2 nya yang bagus.

  13. Festival Bunda ini ada dibeberapa kota ya. Para bunda yang datang juga dimanjakan dengan ragam acara yang menarik. Semoga berfaedah deh*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s