Uncategorized

3 Tahap Penting Perawatan Rambut

Salah satu sumber kepercayaan diri seseorang adalah rambut. Tidak hanya wajah yang punya beragam jenis perawatan, rambut juga loh! Shampo saja tidak cukup.

Masalah yang paling umum ditemui adalah rambut rontok dan ketombe. Kalau aku, masalahnya adalah rambut rontok!. Meskipun rambut pasti akan terlepas dari kepala setiap hari,namun jika kamu mencoba menarik rambut segenggam dan terlepas lebih dari 5 helai,tandanya kamu mengalami masalah rambut rontok.

Rambut rontok bisa disebabkan oleh hormonal, usia, sakit, ikatan terlalu kencang, stres, atau bahan kimia yg tidak cocok. Selain itu,bisa juga terjadi kerusakan rambut karena proses kimia (pewarnaan), atau perlakuan sehari hari (hair dryer,sinar matahari).

Meskipun kulit kepalaku tidak sensitif,tapi dalam mencari perawatan sehari hari baik muka,tubuh,maupun rambut,sebisa mungkin aku cari yang alami. Banyak step tidak terlalu masalah. Wajah saja harus double cleansing-sunscreen buat perawatannya,masa rambut mau sehat hanya dengan shampoo. Kemarin akhirnya nyoba salah satu produk yang mungkin belum banyak ditemukan di drugstore/ minimarket. Merknya Mylea. Packagingnya hijau. Cocok deh sama semua barangku yang hampit semuanya hijau (apa hubungannya 😂😂). Yang kupakai ini yang gingseng. Karena rambutku normal cenderung kering.

Ada tiga step yang aku coba. cleanse, treatment,rest, alias Shampoo,hair mask, dan tonic.

Step shampoo ini packagingnya dengan botol fliptop.

Pada hairmask, packsgingnya seperti hairmask pada umumnya. Tutupnya dibawah,dan kemasan plastik lembut mudah dipencet.Untuk varian anti dandruff,tidak ada step hairmask nya.

Step terakhir,tonic. Botol kaca dengan lubang kecil agar mudah langsung dituang ke kulit kepala. Kamu suka ke salon?serius deh pake ini baunya bener bener kayak abis dari salon. Dan dia ternyata Hairceutical, jadi antara Hair Care dan Pharmacheutical. Alias ada kandungan obat/nutrisi tambahan dan TANPA SILIKON! Tentunya sudah standar karena dikerjakan oleh perusahaan farmasi.

Kenapa tanpa silikon ini jadi nilai plus?karena beberapa jenis silikon itu justru tidak baik di kukit. Dan lembut/lembab yang dirasa di rambut, itu krn lapisan silikon yang tertinggal. Bukan nutrisi dr kukit kepala. Mangkanya ketika pakai shampoo nya aja, rasanya mungkin agak aneh karena rambutnya kayak “kosong”.0 setelah pakai hairmasknya, baru rambutnya kemudian terasa lebih lembut dan “terisi”. Apalagi pas pakai tonic nya. Langsung nyesss adem kulit kepala dan wanginya sampe dua hari kalau di aku. Dan bukan bau yang nyengat karena aku ga tahan sama bau frgrance yang menusuk.

Bakal pakai produk ini terus? I think so.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s