Uncategorized

Olahraga saat berpuasa? Siapa takut!

Bulan Ramadhan bukan untuk bermalas malasan kawan! Meskipun tidur juga menjadi Ibadah, tapi alangkah lebih baik jika kita tetap produktif. Waktu yang paling tepat untuk berolahraga adalah setelah sahur atau menjelang buka puasa. Berikut beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa ini. Jangan lupa,sebelum berolahraga,pastikan kamu sudah mendapatkan cairan dan nutrisi yang cukup saat sahur.

1. Bersepeda

Lakukan kegiatan bersepeda selama 45 menit untuk membakar sekitar 300kalori. Mau bersepeda sukses tanpa batal? Sepedaan ny jngan di depan deretan abanga abang jualan ta’jil.

2. Bowling

Jangan salah, Bowling merupakan salah satu olahraga ringan yang bisa jadi pilihan. Cocok untuk menjadi teman ngabuburit. Cukup pas untuk menjaga tubuh tetap bugar namun tidak kelelahan yang berlebihan disaat puasa. Pastikan kamu melakukan gerakan dengan benar supaya olah raga mu maksimal!

3. Renang.

Ada beberapa pendapat tentang kebolehan berenang pada saat berpuasa. Namun,jika kamu tidak masalah dengan hal ini,berenang bisa jadi pilihan yang tepat. Eitsss jangan sambil berenang minum air ya. Berenang mengembalikan kesegaran tubuh. Tapi,enak juga dilakukan pagi hari. Pulang dari masjid sholat subuh, cusss deh berenang.

4. Yoga.

Wah,ini adalah salah satu favorit kebanyakan warga perkotaan yang tidak punya waktu banyak dan tidak sempat pergi ke tempat khusus olahraga. Karena yoga sebetulnya bisa dilakukan dimana saja. Meskipun tetap,sebaiknya pada saat suasana mendukung ya. Jangan ditengah jalan! Yoga nya juga jangan hanya savasana ya. Maksimalkan setiap gerakan hingga batas kemampuanmu agar manfaat yang didapat oleh tubuh juga maksimal.

5. Jogging.

Untuk yang sudah terbiasa berolahraga terutama,jogging sebelum buka atau setelah sholat subuh itu mudah!6. Membereskan rumah.Ini sungguh olahraga yang mulia😂 ibu ibu adakah yang menjadikan tugas ini sebagai olahraga? Banyak tutorial beredar tentang housewife workout. Jadi untuk memaksimalkan pembakaran dan gerakan tubuh saat melakukan pekerjaan rumah ini,pastikan kamu memahami gerakannya. Ditambah mengejar anak juga boleh 🙄

7. Naik gunung.

Loh loh loh,kok naik gunung? Hanya anak gunung yang memahami enaknya trekking saat berpuasa😍

So,baru masuk hari kedua nih. Kamu sudah punya plan olahraga apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s