travelling

PEUCANG

yeay akhirnya jalan jalan lagi setelah sekian lama “ngendog” di jabodetabek.

natal 2015 ini saya dan temen temen #undermoestopoground jalan jalan ke ujung kulon. spot yang kita kunjungi adalah :

  1. Pulau peucang
  2. Pulau badul
  3. Pulau Handeleum/sungai cigenter
  4. Cidaon
  5. Karang Copong
  6. Tanjung layar
  7. Citerjun
  8. Pulau Oar

kemarin kita kesana dengan menggunakan jasa pak Oji. SERIUS INI BAPAK BAPAK PENIPU ULUNG!! jangan pernah pake bapak ini pokoknya. bahkan dia juga nipu orang kapal nya juga. nomor nya >087773945298

penampakannya : yang baju hitam

DCIM103GOPROGOPR5290.
kano di handeleum, sungai cigenter

kita berangkat hari rabu tengah malam,karena nungguin Ammar tenyom (ini nama orang kok. pacal akooh :*) yang masih mesti nonton starwars dulu sama kliennya huft

day 1

berangkat dari kampus Moestopo Senayan jam 1 malam, naik Grabcar cuman 24 ribu sja!! better sih pakai bis jurusan bekasi-merak atau bandung-merak. bis bis besar, tarifnya lebih murah, dan lebih bagus bis nya. kita naik bis yang senderannya udah pada rusak semua hiks jurusan cirebon-merak kalo ga salah. tarifnya 30.000.samapi serang kita dijemput naik mobil bison hingga dermaga sumur. kalau naik sendiri, tarif nya 50.000. kita charter 1,4 PP. kebayang kan, bis seat 17 diisi 24 orang??!! gokil! jadinya 700.000/24=25rb-an per orang. gokil hahahah. jadi pepes deh kita. yup, ini korban penipuan pertama dari si Mang Oji.bahkan drivernya kaget ngeliat kita ada banyak,karena ternayata ga dikasih tau sama mang oji.cuman disuruh jempuit.next time,ngeteng aja deh kalo ga cukup budget buat naik travel/charter bis.

Sampai di dermaga sumur kita langsung naik kapal kecil buat ke kapal kita,karena kapal nya gede,jadi parkir nya di tengah laut gitu. kita langsung ke pulau peucang, dan jengjeeeeeng!!! dapet penginapan sisa. penipuan kedua nih dari mang oji.harga penginapan disini berfariatif. dari yang 40rb/orang, hingga yang 700rb perkamar untuk 2 orang.kita pake yang 750rb untuk 24 orang.1 rumah gitu. 2 kamar, tapi luas, jadi kita tumpuk2an di kasur. kasurnya lumayan banyak. pas nya buat 20 orang sih kayaknya.

DCIM103GOPROGOPR4854.
itu rumah kita!banyak babi monyet dan rusa. BEWARE!!!! jangan ngasih makanan ke monyet dan jangan ninggalin bungkus makanan atau kresek apapun diluar rumah.monyetnya bandel.

Untuk detail harga update bisa langsung hubungi langsung pengelola disana atau cek pengelola ujung kulon .kemarin kita kena 100rb/group+5000/orang untuk biaya masuk dan tambat kapal.

DCIM103GOPROGOPR4690.
Dermaga Pulau Peucang

selesai kita beres beres, langsung makan siang di atas kapal,. ini penipuan ke3 dari mang oji. doi cuman nyiapin ikan dan cumi tinta. gda makanan lain. ABK nya sampe malu coooy sama kita kita. padahal janjinya ga begini!!

DCIM103GOPROGOPR4726.
wajah wajah gadis mamalemon yang menantikan tempat snorekling bagus

lanjut snorkling di tempat ga jelas, cuman laut hampa berpasir,dalam dan ombak kencang.ternyata ini sebenernya citerjun,tapi ga nemu deh air terjunnya dimana. kita dibiarin aja di pinggir pantai.padahal perjalanan ke spot ini aja 40menitan . oke,,penipuan ke 4 by Mang Oji.

berhubung sebelumnya udahbrowsing kalau spot snorkelin gyang bagus salah satunya di sisi timur pulau peucang, cuss kita kesana. ternyata ikannya BANYAK BANGETTT meskipun karang nya kurang kece.

GOPR4776_1451200768019_high.JPG

kita pergi ke cidaon deh akhirnya. berniat liat banteng dan merak,ketemu nya sama merak merak aja dan kotoran kotoran banteng. kurang sore kesini nya huhu..

TIPS : DATENG KE CIDAON BAGUSNYA JAM 4-SUNSET ATAU PAGI JAM 6-10

IMAG4765

Ini sebenernya ada merak kok di belakang kita :p

kita lanjut menikmati sunset di dermaga cidaon deh,sambil makan malam. balik lagi nyebrang ke peucang buat menikmati hamparan pasir putih yang terbentang luas, seolah mengajakku berguling dan bergerak bebas diatas pasar. halah

day 2

susah yaa namanya juga jalan sama Anak anak. alhasil kesinagan terus huhu..

TIPS : di pulau pecang sore2 atau pagi jam 7 an rusa rusa banyak yang ke pantai. waktu terbaik buat selfie karean rusa yang ke pantai ramah ramah, beda dengan yang di hutan

kita start trekking ke karang copong. perjalan sekitar 1jam, dengan trek rulus 3km. jadi gatau deh kalau actual nya berapa. sekitar 6km mungkin yah.

IMAG4864

ini track menuju karang copong. sebenernya disini ada GUA loh. tapi bisa disamperin kalau lagi surut.

DCIM103GOPROGOPR4965.
ujungnya karang copong.best view untuk sunset-an

 

IMG-20151229-WA0005
dari ketinggian 20 meteran.. senadainya ga ada karang di bawah , doi pasti lompat
IMG-20151229-WA0008
karang copong. gue mana?? tuh nyender di pojok kanan

 

trek menuju ke sini ada pohon kiara yang GEDE BANGET! ini buat meluknya butuh 40 orang katanya. W.O.W

mang oji nawarin kita buat gansu alias ganti suasana. mau ga nginep nya di handeleum/di pulau OAR. akhirnya kita ke oar karena kan bakal ke handeleum juga dan kata doi handeleum pantainya ga bagus. kalau oar bisa snorkeling di depannya.

Kita lanjut packin guntuk menuju ke handeleum. tapi dimampirin dulu untuk ke tanjung layar. heyyy tanjunglayar ga ada apa apaan kalau siang. kesini emang kerennya kalau sunsetan! yup, ini hasil penipuan mang oji yang ke 5. kita jalan jam 1.30an, dan sampai di handeleum akhirnya jam 4an. niatnya mau mampir snorkeling di pulau bandul,tapi ombaknya terlalu besar kalau sore. langsung aja ke handeleum. disana kita akhirnya ga bisa ngapa ngapain,karena ternyata mang oji ga konfirmasi dulu, jadi mereka juga gada orang buat guiding kita di sungai cigenter. BHAY MANG OJI!

 TIPS : JANGAN KE TANJUNG LAYAR KECUALI SUNSET. PERGILAH KE KARANG COPONG DI WAKTU PAGI UNTUK FOTO YANG CERAH, ATAU SORE SEKALIAN UNTUK FOTO TERBAIK KARENA SUNSET JUGA KEREN BANGET DISINI. Hindari sendal jepit kalau gamau kakimu ledes jalan 2jam PP.

akhirnya kita lanjut ke pulau oar dan TERNYATA DISANA GA ADA PENGINAPAN! FAKYU MANG OJI! kita sampai oar jam 6 (1,5jam lebih dari handeleum ke pulau oar). sunsetan jaa, karena snorekling pun ga bisa. karang pecah,dan ombak besar.

disini semua marah marah,kesel,bete,ditipu mentah mentah. untung kita anak komunikasi,banyak akal (ciee). semua pada browsing atau nelpon sodara. dapatlah kita penginapan di sumur, tepatnya di penginapan Rhino, punya nya pake Edi Kacamata. 700rb/malam dan luaaaas banget. kamar mandi nya juga bersih. enak deh ini . dan,kita bisa menyelesaikan masalahnya ini semua SENDIRI tanpa diurus si MANG OJI! dibantuin sama ABK2 kapal yang udh ga enak hati sama kita (dibantuin buat nunjukin jalan doang sih).

malem kita bakar bakar ikan.dan bobok cantik~

DCIM103GOPROGOPR5013.
Ini penginapan kita di Rhino

Day 3 (last day)

bangun tidur pada siang (lagi) jam 8an baru pada haha hihi, bersih2 dan packing, kita sarapan beli nasi bungkus aja deh akhirnya. setelah belanja (tanpa mang oji. kapal kita sabotase. kita order sendiri aja) kita lanjut ke Oar untuk snorekling kemudian handeleum untuk main main kano di sungai cigenter.biar mandi di handeleum niatnya

DCIM103GOPROGOPR5106.
Depannya pulau OAR.
DCIM103GOPROGOPR5220.
Pantai nya handeleum

 

DCIM103GOPROGOPR5259.
Gadis regal
DCIM103GOPROGOPR5279.
Full Team!!.
DCIM103GOPROGOPR4984.
Depan Penginapan di Handeleum.

kita lanjut ke spot tengah laut untuk menikmati sunset, menghabiskan hari terakhir kita karena hari kedua kita kemarin sungguh mengecewakan

DCIM103GOPROGOPR5129.
laut lepas depan handeleum.
DCIM103GOPROGOPR5133.
laut lepas depan handeleum. jam 12.siang.

IMAG4940

IMAG4963

ini spot terkahir kita, dan kita langung merapat ke Sumur lagi.

eh eh,terus mandi nya dimana ???? untung ABK nya baik yah, jadi kita sebagian mandi di rumah ABK nya, sebagian lagi mandi di rumah Mang Oji deh, sekitar 20 menit dari dermaga sumur.

TIPS : Jangan terlalu berharap pada spot snorkeling, karena disini memang bagusnya Laut, dan pantai. diving sih katanya super kece. hindari kesini di musing angin barat (akhir-awal tahun) karena ombaknya gede.

untuk transportasi menuju pulau peucang dan sekitarnya bisa dicapai dengan berbagai cara :

  1. naik bus jakarta-merak / jakarta-serang, bisa dari kampung rambutan,kuningan,bekasi, bogor,bandung. semuanya lewat slipi dan kebon jeruk. harga : 30.000-45.000 tergantuk rute.
  2. serang menuju dermaga sumur ada semacam elf besar gitu. tarif 50.000-60.000. tawar aja sampe 50.000.
  3. dermaga sumur dan ke pulau lain, bisa naik ojek kapal atau sewa kapal 2 hari 3juaan. lengkapnya bisa langusng visit website nya TAMAN NASIONAL yaaaa

 

 

 

untuk itynerary nya dan rincian biaya nya, saya posting kemudian yahhh.

good luck buat yang mau ke daerah ujung kulon

 

 

know where you are,then where to go

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s