travelling

field Chef Shabrina vol #1

salam travellenturer di pelosok dunia hingga ke lubang jarum!

tema postingan #chefshabrina hadir di tengah tengah kita semua buat berbagi sakmasakmasak ala gue. emang tidak jago masak, tapi paling ngga ini beberapa makanan yang bisa teman teman masak di lapangan (gunung, hutan,laut,udara).. cepat, praktis, tahan lama, ga busuk di cariel, murah, dan ga perlu banyak peralatan. simple 🙂

Image

Macaroni skutel

bahan bahan :

1 bungkus macaroni /penne. jangan spagethi. kalo kepepet, boleh lah. atau mi

margarin
2 siung bawang putih, boleh dicincang, di giling, di iris.
1 buah bawang bombay,kalau ngga suka bau nya, setengah aja
telur. biasanya gue sesuain sama jmlah orang dan macaroni nya. u/sebungkus bisa buat 6 telor, biasanya untuk 7 orang
2 sendok teh garam atau secukupnya
merica nya setengah sendok teh, kalau ngga suka , ga usah gpp. ini bumbu yang sering ngga di bawa soalnya 🙂
400 ml susu cair. kalau gue sih biasanya malah lanvsung idminum susu nya. ga jadi pake susu
kornet sekaleng, atau yang sachet, ini sesuai selera dan budget. ngga pake juga gpp. bisa diganti sosis atau ayam suir
4 lembar smoked beef, diiris tipis
keju cheddar parut
Cara membuat:

spirtusnya minimal 3/5 di tempatnya, supaya ngga harus nambah spirtus di tengah tengah masak

1. panaskan air, masukan macaroni. setelah setengah mateng, tiriskan. gunakan mangkok / panci nya, jangan bagian tevlon (untuk nesting/trangia)

2. panaskan margarin. masukan semua bumbu2 nya, dan macaroni setengah matengnya di tevlon nya. tutup dengan tevlon lainnya, atau dengan bagian lain nesting atau trangia nya. supaya padat. karena kita ngga pake krim , dan ngga pake oven.

3. taburkan keju setelah macaroni nya memadat.

4. ready to serve 🙂 enjoy. jangan lupa saos2an.

One thought on “field Chef Shabrina vol #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s